Perhiasan Neolitikum

By | January 22, 2022

Perhiasan Neolitikum. Unsur kebudayaan tersebut meliputi peralatan yang terbuat dari batu yang diasah, pertanian menetap, peternakan serta pembuatan tembikar. Pakaian terbuat dari kulit kayu dan kulit binatang.

Zaman Neolitikum Pengertian, Ciri, dan Peninggalannya
Zaman Neolitikum Pengertian, Ciri, dan Peninggalannya from insanpelajar.com

Kehidupan zaman neolitikum zaman neolitikum disebut juga dengan zaman batu muda atau zaman bercocok tanam. Pakaian terbuat dari kulit kayu dan kulit binatang. Hasil kebudayaan neolitikum, di antaranya ialah kapak persegi, kapak lonjong, alat serpih, gerabah, dan perhiasan.

Masih Dilaksanakannya Kegiatan Berburu Hewan Liar.

Masa neolitikum dikenal dengan masa bercocok tanam, pada masa ini manusia sudah mulai tinggal menetap pada satu wilayah dan melakukan aktivitas pertanian. Kehidupan zaman neolitikum zaman neolitikum disebut juga dengan zaman batu muda atau zaman bercocok tanam. Tak terkecuali manusia purba, mereka memiliki perasaan untuk memperindah diri mereka sehingga mereka membuat perhiasan sendiri.

Penemuan Perhiasan Ini Diteliti Oleh Para Arkeolog Dan Dapat Diperkirakan Bahwa Berasal Dari Zaman Neolitikum.

Sejarah nasional indonesia jilid 1. Para arkeolog meneliti, sering sekali menemukan perhiasan yang dipercaya sudah ada pada zaman neolitikum. Zaman neolitikum atau bisa disebut juga sebagai zaman batu muda ialah tingkat atau fase kebudayaan yang ada dalam zaman prasejarah yang dimana mempunyai ciri berupa unsur kebudayaan.

Perhiasan Terbuat Dari Kulit Kerang, Terrakota Dan Batu.

Menggunakan pakaian dari material kulit kayu dan hewan. Alat yang digunakan antara lain kapak persegi dan lonjong. Kapak persegi kebanyakan terbuat dari batu api yang keras atau chalsedon.

Dapat Diambil Kesimpulan Bahwa Manusia Dari Zaman Neolitikum Sudah Berpakaian.

Arkeolog yang meneliti, sering kali menemukan perhiasan ini yang di percaya muncul pada zaman neolitikum. Adanya perhiasan yang dihasilkan dari sampah kulit kerang, terrakota dan juga batu. Perhiasan berupa gelang dan kalung dari batu indah banyak ditemukan di jawa.

Adanya Perhiasan Yang Dihasilkan Dari Sampah Kulit Kerang, Terrakota, Dan Juga Batu.

Masih dilaksanakannya kegiatan berburu hewan liar. Peninggalan zaman neolitikum selanjutnya ialah perhiasan. Peralatan sudah dihaluskan dan diberi tangkai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.